Lombok

Daftar Obyek Wisata Pantai di Lombok Wajib Anda Kunjungi

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Hal ini karena budaya yang sangat beragam, juga karena berbagai tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendir. Selain pulau Bali yang menarik banyak wisatawan asing, daerah lain di dekat Bali yang juga berpengaruh besar dalam menggaet wisatawan asing adalah Lombok. Mungkin anda sudah tidak asing dengan nama tempat ini karena memang banyak orang yang membicarakan dan ingin pergi ke pulau Lombok yang notabene memiliki keindahan alam yang luar biasa menakjubkan. Bagi anda yang suka dengan wisata pantai, sangat disarankan untuk pergi ke pulau ini karena banyak obyek wisata pantai di Lombok yang memang akan membuat liburan anda sangat berkesan.

Sekilas mengenai pulau Lombok bahwa pulau ini berada di kepulauan Nusa Tenggara Barat dan memiliki luas sekitar 5.435 km2. Memang untuk ukuran pulau, pulau Lombok termasuk ke dalam gugusan pulau kecil, tetapi anda tidak perlu khawatir jika ingin wisata ke tempat ini karena berbagai fasilitas sudah tersedia untuk menunjang liburan anda.

Lantas sebenarnya, apa saja tempat wisata pantai di Lombok yang dapat menjadi pilihan tujuan wisata anda? Nah, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

  1. Pantai Senggigi

    Salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata oleh wisatawan asing adalah pantai Senggigi Lombok, karena memang keindahan dari pantai ini sudah dikenal hingga mancanegara. Memang dari segi ukuran, pantai Senggigi tidak sebesar pantai Kuta di pulau Bali, tetapi ketika anda berada di tempat ini, anda akan merasa seperti di pantai Kuta. Namun, sayangnya di pantai ini kebersihan kurang terjaga karena masih banyak sampah dedaunan berserakan di pesisir pantai. Meskipun demikian, hal ini akan terbayar karena anda dapat melakukan snorkling hingga puas karena ombak yang tidak terlalu besar
  2. Pantai Cemara

    Untuk pantai yang satu ini terletak di Lombok Timur tepatnya berada di antara pantai Surga dan juga pantai Tanjung Ringgit. Namun, untuk pantai ini memang belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia dan bahkan masyarakat Lombok sendiri. Hal ini karena mungkin letaknya yang terpencil dan juga akses menuju jalan ini memang relatif lebih sulit. Namun, pantai Cemara menjadi salah satu pantai yang wajib untuk anda kunjungi jika berlibur ke pulau Lombok karena hamparan pasir putihnya yang tentu akan membuat liburan anda semakin menyenangkan. Selain itu, di pesisir pantai Cemara pun dihiasi dengan pohon Cemara yang tentu akan membuat anda semakin nyaman berada di tempat ini.
  3. Pantai Surga

    Dilihat dari nama, sepertinya pantai ini sangat menarik karena Surga tentulah hal yang diidamkan semua orang. Pantai ini terletak di Lombok Timur bagian selatan, tepatnya berada di Jerowaru, kira-kira berada 50 km dari kota Selong. Pantai ini terkenal dengan pemandangan yang indah dan juga bersih dengan hamparan pasir putih. Bagi anda yang menyukai surfing, anda dapat memasukkan pantai Surga ini dalam tujuan wisata anda.
  4. Pantai Tanjung Ringgit

    Nama Pantai Tanjung Ringgit memang tidak setenar pantai Senggigi ataupun Pantai Kuta Lombok. Namun, pantai Tanjung Ringgit ini bisa anda jadikan destinasi wisata yang penuh tantangan. Untuk mencapai obyek wisata pantai Tanjung Ringgit ini tidak semudah yang anda bayangkan. Dari pusat kota Mataram, perjalanan ke pantai Tanjung Ringgit akan memakan waktu sekitar 2,5 jam. Perjalanan anda akan sedikit terbebani dengan medan yang bergelombang, karena memang perawatan jalan menuju pantai ini belum begitu diperhatikan. Tapi perjuangan anda menuju pantai Tanjung Ringgit ini akan berakhir setelah anda benar-benar melihat surga di Lombok. Saya yakin, pantai sekelas Senggigi ataupun Kuta akan kalah indah jika dibandingkan pantai Tanjung Ringgit ini.
  5. Pantai Kuta

    Pantai satu ini memang sebaiknya menjadi daftar destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Pantai Kuta Lombok sama terkenalnya dengan Pantai Senggigi. Jika di Bali ada Pantai Kuta, maka di Lombok juga tak kalah, ada juga Pantai Kuta Lombok. Pantai ini berlokasi di desa Kuta, sama indahnya dengan pantai Kuta yang ada di Bali.

    Demikian daftar beberapa obyek wisata pantai di Lombok yang bisa saya rekomendasikan kepada anda. Kelima pantai di atas sebaiknya anda jadikan tujuan wisata di Lombok yang wajib alias harus anda kunjungi saat anda berlibur ke Lombok. Selamat berlibur dan semoga uraian di atas memberikan manfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *