Bali

Objek Wisata Di Kuta Bali Yang Menjadi Favorit

Objek wisata di Kuta Bali memang sangat terkenal hingga ke kancah internasional. Selain dikenal karena keindahan pantai dengan pasir putihnya, panorama matahari tenggelam serta deburan ombaknya yang menjadi surga bagi peselancar dunia menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mengunjungi kawasan ini. Kuta Bali terletak di selatan Pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Pantai Kuta hanya berjarak  1,5 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan sekitar 12 km dari Denpasar sehingga bisa ditempuh 20 menit saja dari pusat kota Denpasar.

Jika Anda ingin berwisata di Kuta Bali, salah satu tempat paling favorit adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta merupakan pantai yang paling banyak dan ramai dikunjungi oleh wisatawan daripada Pantai Sanur. Pantai ini mempunyai panjang pantai sekitar 1500m. Untuk tiket masuk menuju Pantai Kuta tidak dikenakan biaya. Namun jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka harus membayar parkir sekitar Rp. 5000,- per kendaraan. Di daerah Kuta terdapat banyak sekali restoran, tempat pemandian umum dan tempat untuk berjemur di bawah sinar matahari. Tak ketinggalan juga terdapat banyak pertokoan di sepanjang Jalan Kuta sehingga sangat memudahkan wisatawan jika hendak membeli oleh-oleh dari pulau yang bergelar Seribu Pura ini. Objek wisata di Kuta Bali juga menawarkan berbagai tempat hiburan seperti bar dan restoran yang terletak di sepanjang Pantai Kuta ketika menuju pantai Legian. Ocean Beach Club, Kamasutra, Rosovivo adalah beberapa club yang terkenal dan ramai yang berada di sepanjang Pantai Kuta.

Selain terkenal dengan Pantai Kuta nya yang indah, di kawasan ini juga menyediakan berbagai objek wisata di Kuta Bali yang tidak boleh Anda lewatkan. Berikut sedikit objek wisata yang bisa Anda kunjungi saat anda berada di Kuta Bali.

  1. Joger

    Joger adalah merek T-Shirt asli Bali yang didirikan pada tahun 1981. Jika di Jogja ada Dagadu, maka di Bali ada Joger. Bagi para wisatawan yang mengunjungi Bali, kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke toko ini untuk sekedar membeli oleh-oleh. Toko ini terletak di Jl. Raya Kuta, Bali dan buka setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WITA. Joger memproduksi berbagai macam T-shirt dan barang dengan kata-kata yang unik dan lucu sehingga membuat orang penasaran akan maknanya. Ditambah lagi toko ini mempunyai moto yang sangat menarik yaitu “Belanja tidak belanja, tetap thank you”. Jadi bagi Anda yang bertandang ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke Joger.
  2. Discovery Shopping Mall

    Salah satu objek wisata di Kuta Bali yang tidak boleh terlewatkan adalah Discovery Shopping Mall yang terletak di kawasan Kuta. Mall ini menghadirkan tempat perbelanjaan modern yang mempunyai banyak gerai sehingga memudahkan bagi Anda yang gemar berbelanja. Mall yang terletak di Jl. Kartika Plaza ini memiliki banyak gerai fashion, seperti The Boutique, Surfer Girl, Polo, Osh Kosh, Guess, La-Senza, serta restoran dan kafe terkenal dan masih banyak lagi. Discovery Shopping Mall merupakan objek wisata favorit di Kuta Bali, walaupun sama seperti mall lainnya namun yang istimewa adalah di sini para wisatawan bisa menikmati sunset Kuta yang sangat mempesona. Mall ini buka pukul 10.00 – 22.00 WITA (Minggu – Kamis) dan 10.00 – 22.30 WITA (Jumat dan Sabtu).
  3. Hard Rock Café

    Objek wisata di Kuta Bali ini terletak di Jl. Pantai Kuta. Ketika memasuki ruangan restoran, kita akan melihat berbagai alat-alat band seperti gitar besar yang menghiasi bar serta panggung yang ada di tengah restoran di mana sering digunakan oleh musisi-musisi terkenal. Café ini buka pukul 11.30 – 01.00 WITA (Minggu – Kamis) dan 11.30 – 02.00 WITA (Jumat – Sabtu). Dan yang tidak kalah menarik, pada jam-jam tertentu wisatawan akan dihibur dengan pertunjukan live band sehingga malam kita di Bali akan sangat mengesankan.

    Pada tahun 2002 merupakan masa sulit bagi pariwisata Bali karena adanya kejadian Bom Bali I dan Bom Bali 2 yang menyebabkan objek-objek wisata di Kuta Bali menjadi sepi dan tidak banyak dari para wisatawan yang berkunjung ke Kuta. Namun sekarang Kuta Bali telah berbenah dan menjadi sentral pariwisata di Bali. Saat ini Kuta sudah banyak menyediakan fasilitas yang sangat lengkap sesuai dengan kebutuhan wisatawan seperti hotel dan penginapan, tempat rekreasi, sampai sarana dan fasilitas olahraga. Jadi tidak heran jika objek wisata di Kuta Bali kembali ramai oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Kuta telah menjadi kota internasional dengan fasilitas pariwisata yang sangat lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.